Habis Gelap, Terbitlah Terang” = Kartini

 “Habis Gelap, Terbitlah Terang” = Kartini

“Habis Belanda, Datanglah Indonesia” = Penjajahan

Kutipan dari tokoh pejuang Papua Merdeka; -Theys H Eluay “Zaman penjajahan belanda tidak ada satu pun orang Papua yang dibunuh tapi di zaman Indonesia sekarang banyak orang Papua yang terbunuh. Negara Indonesia ini adalah bangsa jahat.”

Cerita lain dari orang tua kita yang dulu kalau ditanya soal kebaikan dan keburukan antara zaman Belanda dan zaman Indonesia sekarang; Saya yakin pasti banyak dari mereka akan mengatakan bahwa bersama Belanda lebih baik daripada Indonesia sekarang. Belanda dulu mendidik kami untuk hidup mandiri, tapi Indonesia sekarang mendidik kami hidup bergantung pada bantuan dari pusat atau memanjakan dengan raskin (beras miskin) dan permen atau gula-gula [Otsus kasus].

“Zaman penjajahan Belanda memang tegas dan keras tapi tidak seperti di zaman Indonesia sekarang yang lembut dan baik membangun Papua tapi banyak membunuh orang Papua atas nama NKRI harga Mati". 


📸 WAMENA 1974. - Timur Matahari

Marapna

Marapna merupakan sebua media independen yang dibuat untuk kepentingan masyarakat luas dalam jangkauan unformasi, terutaman seputar tanah papua. sekian dari kami, terimakasih dan Tuhan berkati.

.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama