ITU PEREM PAPUA




                   HANYA PEREM PAPUA

 Nyali sama halnya dengan nyawa,itu kata orang.hari itu saya menyaksikan kalimat itu sendiri di lapangan, bahwa nyali perempuan-perempuan Papua hari itu membakar semangat juang.saya menyaksikanya pada saat perempuan-perempuan Papua itu hampir di tabrak kendaraan milik polisi, namun mereka tetap berdiri tegak..dan fokus pada satu tujuan.. ada yang teriak ini negara demokrasi.. begitu pula ada juga yang teriak satu komando....

Seketika itu,saya duduk di samping tembok menyaksikan semangat mereka,dan saya pun terharu, tapi hati berkata mama Papua dong masih ada Jang ko menangis...ah bangsat.....sampai teriakan-teriakan kecil itu membakar semangat saya.

Dan saya gabung dengan mereka, sampai di sana saya menghayal lagi andai kita satu nyali seperti perem" hebat dong tu bagaimana eww...

Dan sa senyum sendiri.......

Mereka adalah perempuan hebat..iya mereka hebat,di siang itu saya melamun sambil kunyah pinang..oh ternyata benar, banyak yang hebat-hebat di media tapi, yang depan itu hanya satu-satu.

ah syg... kamu itu perempuan hebat, yang melahirkan manusia Papua untuk hidup, tapi begitulah..

Sampai saat itu,satu perempuan juga yang di tendang.. namun Dia tetap kuat untuk menahan diri dari kesakitan itu.

Dari situlah saya paham, bahwa seketika ada perempuan di garda terdepan maka sekuat apapun tembok akan runtuh dengan sendirinya.

Terima kasih kawan-kawan perempuan yang mau berjuang untuk membebaskan manusia,kamu adalah perempuan hebat.. semoga kamu selalu jadi garda depan untuk melawan ketidakadilan ini.

Wiwao

Sa hanya mo bilang"kamu itu perempuan-perempuan hebat"ada hormat dari lubuk hati yang paling dalam.



Di Indonesia 11 Maret 2022

Sehend

Marapna

Marapna merupakan sebua media independen yang dibuat untuk kepentingan masyarakat luas dalam jangkauan unformasi, terutaman seputar tanah papua. sekian dari kami, terimakasih dan Tuhan berkati.

.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama