Natal Kolaborasi Mahasiswa Yahukimo dan Yalimo Di Jabodetabek, Momen Mengikat Tali Persaudaraan.

 

Photo: Bersama ikatan pelajar mahasiswa yahukimo dan himpunan mahasiswa kabupaten yalimo, sumber photo by redaksi. jakarta,27/12/2023.

Ikatan Pelajar & Mahasiswa Yahukim (IPMY) dan Himpunan Mahasiswa Kabupaten Yalimo (HMKY) merayakan Natal bersama pada Rabu, 27 Desember 2023 di Asrama Yahukimo Condet Jakarta Timur, dengnan tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejaterah” Pdt Juniaman  dalam khotbahnya mengatakan Natal tersebut bertujuan untuk mengikat tali persaudaraan Mahasiswa Yahukimo dan Yalimo melalui Yesus Kristus.

“Melalui natal ikatan pelajar  mahasiswa Yahukimo dan himpunan mahasiswa kabupaten Yalimo semoga mempersatuan ikatan keluarga yang kuat dan membawa damai bagi umat Kristen, sebab Natal adalah peristiwa terang yang tak ada duanya,” harap Juniaman.

Ibadah Natal yang mengusung thema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejaterah” tersebut, menurut Demotius Bayage merupakan awal menuju perubahan. Namun untuk mencapai perubahan, Demotius menegaskan agar ada kerja sama antar Mahasiswa dan seluruh pihak.

“Sebuah proses dari awal menuju perubahan yang diinginkan, namun tidak segampang itu, sangat membutuhkan kerja keras dari Mahasiswa  untuk menuju puncak perubahan dan misi yang diinginkan bersama demi membangun tali persaudaraan dan kekeluargaan khusus yang hidup penuh kasih dan takut akan Tuhan serta mengasihi sesama,”  tegas Bayage.

“Untuk merespon perubahan tersebut maka mahasiswa yahukimo dan yalimo se-Jabodetabek merancang sebuah kegiatan Ibadah Perayaan Natal Yesus Kristus yang telah lahir bagi kita, Sang Jurus S’lamat pada bulan Desember 2023 untuk menyatukan kebersamaan mahasiswa yahukimo dan yalimo agar menatap masa depan yang lebih baik,” tambahnya.

Juga disampaikan perwakilan Ketua panitia Amanton Siringon bahwa melalui Natal tersebut, mempersatukan keluarga besar Yahukimo  dan Yalimo menjadi kelurga yang takut akan Tuhan serta syukuri atas setiap anugerah kehidupan yang diberikan. Karena setiap detik adalah berkat. Dan setiap pengalaman membentuk kita menjadi pribadi yang lebih kuat, dengan hati yang penuh syukur. Mari menghadapi tantangan dengan penuh keberanian dan keyakinan bahwa Tuhan selalu menyertai kita,”unggapnya.

“Ibadah Natal kolaborasi Mahasiswa Yahukimo dan Yalimo 2023, tidak hanya kami adakan kali ini. Namun, sebelumnya kami pernah berkolaborasi dan ini kali ke-2. Maka harapan kami persaudaraan dan kekeluargaan ini tetap kita rawat agar hubungan antara kita tetap terjaga,”tutup ketua Panitia.

 

 

Marapna

Marapna merupakan sebua media independen yang dibuat untuk kepentingan masyarakat luas dalam jangkauan unformasi, terutaman seputar tanah papua. sekian dari kami, terimakasih dan Tuhan berkati.

.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama