Menulis Untuk Hidup.

Dengan melihat adanya dinamika politik di Papua yang semakin meningkat. Dan kemanusiaan, pendidikan, maupun beperapa sektor lainnya yang semakin menurun ini, membuat kita bertanya-tanya bagaimana caranya untuk menanggapi persoalan dan pertanyaan yang sering muncul dalam benak kita semua adalah. Bingung mulai dari sisi mana untuk membicarakan persoalan Papua? 

Maka, "Marapna" hadir sebagai media untuk menyampaikan pendapat setiap orang melalui artikel, tentang realitas dan seputar tanah Papua.

Karena, dengan adanya berbagai masalah ini, membuat orang Papua lupa akan jati diri, martabat, bahkan orang-orang cenderung memikirkan dirinya sendiri. Sementara di seluruh tanah Papua terjadi banyak hal yang berpotensi menghilangkan ras dan suku di tanah Papua, lebih tepatnya (Genosida) . Hal ini seharusnya menjadi perhatian setiap orang Papua.

Tak hanya itu, namun masih banyak kejadian yang terus berlangsung. Misalnya, di Nduga. Hari Natal itu seharusnya setiap umat kristiani memuji dan menyambut kedatangan sang Yesus Kristus. Juru selamat umat nasrani di seluruh dunia termasuk orang Papua di Nduga, intan jaya, Yahukimo, Maybrat dan hampir setiap daerah di Papua namun, kenyataannya orang Papua seperti terikat dalam tempurung/atau ibarat ikan dalam aquarium. Lebih tepatnya terikat dalam system yang otoriter,kotor, dan ambigu. Dan tak ada jalan keluar yang damai bagi orang Papua, setiap tahun harus merayakan Natal di atas duka dan luka yang melanda di setiap Umat manusia di Papua. 

Maka, dengan melihat dinamika ini. Kami admin redaksi (media rakyat anak panah) Marapna. Mengundang seluruh kawan-kawan untuk dapatkan bergabung dan menulis bersama kami tentang "Seputar Tanah Papua" karena menulis adalah salah satu cara yang tepat untuk menyampaikan aspirasi, ketika suara masyarakat akar rumbut tak tersampaikan.

Dengan demikian, undangan ini kami buka untuk umum. Agar Kita dapat menyampaikan kritik dan saran, melalui tulisan/artikel tentang realitas hari ini.

"Papua Bukan Tanah Kosong"

Kirim tulisan melalui: mediarakyatmarapna@gmail.com

 


Undangan: menulis tetang tanah dan manusia.

Marapna

Marapna merupakan sebua media independen yang dibuat untuk kepentingan masyarakat luas dalam jangkauan unformasi, terutaman seputar tanah papua. sekian dari kami, terimakasih dan Tuhan berkati.

.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama