HATI-HATI DENGAN PRASANGKA

 hati-hati dengan prasangkamu,karena mata seringkali menipu


seorang penjahit tua tinggal di sebuah desa kecil dan biasa menjahit pakaian yang sangat rapih dan indah dan menjualnya dengan harga yang bagus cukup mahal...

suatu hari,seorang pria miskin dari desa datag kepadanya dan berkata kepada penjahit,"anda menghasilkan banayak uang dari pekerjaan anda,lalu mengapa anda tidak membantu orang miskin di desa..?"

lihat penjual daging di desa yang tak punya banyak uang tapi setiap hari membagikan daging kepada orang miskin..

penjahit itu tidak menanggapinya dan tersenyum tenang...

orang miskin itu keluar dari penjahit dan mengabarkan kepada penduduk di desa bahwa penjahit tua itu kaya tetapi pelit,sehingga orang-orang desa membencinya..

dan setelah beperapa saat kemudian penjahit tua itu jatuh sakit, namun tidak ada satupun penduduk desa yang peduli padanya,pada akhirnya Dia meninggal sendirian.

hari-hari berlalu dan orang-orang desa menyadari bahwa tukang daging tidak lagi mengirimkan daging gratis kepda orang miskin.

dan ketika mereka bertanya kepda penjual daging itu,dia memberitahu mereka bahwa penjahit tua itu yang bisa memberi saya sejumlah uang setiap bulan untuk memberi daging kepada orang miskin,setelah ia meninggal,maka berhenti juga sedekahnya.

pesan moral

orang lain akan beranggapan atau berpikir buruk tentang anda,jangan risaukan,itu tidak penting..karena itu tidak akan menguntungkan anda,juga tidak akan merugikan anda.yang penting adalah apa yang Tuhan ketahui tentang anda.

jangan menilai seseorang dari apa yang anda lihat darinya,karena mungkin dia memiliki hal-hal baik dalam hidupnya,yang anda tidak mengetahuinya.selalu berprasangka baiklah kepda orang lain ma men..


sumber:fb/saerah sukanto



Marapna

Marapna merupakan sebua media independen yang dibuat untuk kepentingan masyarakat luas dalam jangkauan unformasi, terutaman seputar tanah papua. sekian dari kami, terimakasih dan Tuhan berkati.

.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama