PANGGIL SAYA LION

 SIAPA RAJA HUTAN?

"SINGA"

bagaimana bisa singa mendapat gelar sebagai raja Hutan,/sebagai penguasa hutan.padahal singa bukan binatang yang terbesar.singa juga bukan binatang yang tercepat.singa bahkan juga bukan binatang yang terpintar.lalu apa yang menjadikan singa sebagai raja Hutan,kalo bukan binatang yang terbesar,tercepat atu terpintar.

Mentalitas singa,

Mentalitas singa itu yang membedahkanya dengan binatang lain,dan menjadikan singa sebagai penguasa hutan rimba.

seperti apakah mentalitas singa?

singa tak pernah mengikuti,singa memimpin,singa mempunyai kendali penuh atas hidupnya.singa tak memakan makanan sisa dari binatang pemansa lain,tetapi singa berburu mansa sendiri.keberanian adalah sifat utama singa,yang membuat singa mempunyai keteguhan hati tanpa rasa takut.singa tak akan menyerah begitu saja,bahkan ketika dikepung 10 dubuk sekaligus,singa berjuang dan pertarung.sampai bertarungan itu berakhir!

Mentalitas singa is my life,ku terapkan semuanya dalam hidupku maka saya tidak akan takut ketika keadaan sulit mengepungku.ketika penolakan, kesusahan, kegagalan,menimpaku semua itu adalah tantangang yang ku mau.saya orang Yali saya adalah singa,panggil saya singa.saya akan terus berusaha terus berjuang,orang yali tidak muda tunduk dan menyerah begitu saja,ku akan bersikap untuk berusaha tanpa takut atas apa yang benar-benar ingin ku raih dalam hudupku!bagai singa yang mengintai dan menerkam mangsanya meskipun tubuh mangsa lebih besar daripada tubuh singa.singa tak gentar tetap berjuang meskipun saya belum melihat hasil dari usaha yang telah saya lakukan.

memang benar kita tak mempunyai jaminan akan sukses,namun satu hal yang pasti.ketika terus berusaha tanpa mengenal lelah maka ada jaminan yang pasti.yaitu jaminan untuk mempunyai peluang yang ku dambakan.

janagan menjalani hidup seperti binatang mangsa singa.yang setiap hari menjalani hidup dalam ketakutan dan ketidak pastian.ubah hal itu sebagai suatu dorongan dan desakan untuk meraih kebebasan.bebas dari ketakutan.

pesan

jadilah seperti singa,ketika singa melihat rusa singa berpikir itu dalah mangsa,itu adalah makan an yang lezat.sedangkan rusa akan berpikir untuk lari dan menyelamatkan diri.apa yang akan terjadi jika kita menjalani hidup dengan mentalitas sebagai mangsa yang tak mempunyai dorongan hidup,tak mempunya desakan,jika singa tak lagi mengejar,kita akan berhenti berlari.namun,jika mentalitas singa ada di dalam diri kita maka kita akan terus berburu.karena kita sadar anggota keluarga kita harus makan.kita harus sadar untuk pantang menyerah dalam berburu,untuk dapat bertahan hidup.mentalitas singa sebagai hewan buas bukan hanya tentang mangsa yang lemah.namun mentalitas seorang pemburu sejati.

singa menyukai proses berburu,bukan hanya menyukai hadiah dari hasil berburu.singa akan terus berburu,meskipun berburuan sebelumnya tak membuahkan hasil.sebab bagi pemburu sejati hadia bukanlah tujuan akhir,tujuan akhir pemburu sejati itu untuk berbur.jika kita adalah seorang pemburu sejati,jangan melakukan dengan ukuran waktu tetapi lakukan dengan ukuran target."kau berburu samapi mendapatkan targetmu,jangan berhenti samapai kau meraihnya"dan raih target yg lain dan target yang lainya dan seterusnya...

apapun profesi kita sekarang,apapun target yang kita raih,jang lupa tanamkan mentalitas singa untuk meraihnya!karena kita tidak akan meraih sesuatu yang besar jika tak menanamkan mentalitas singa.mentalitas untuk berani menghadapi keadaan dan masalah,bukan untuk lari dan kabur.mentalitas untuk menghadapi tantangan besar adalah BERANI.


panggil saya LION

harenfamen.



                                                                   sumber foto goole

Marapna

Marapna merupakan sebua media independen yang dibuat untuk kepentingan masyarakat luas dalam jangkauan unformasi, terutaman seputar tanah papua. sekian dari kami, terimakasih dan Tuhan berkati.

.

1 Komentar

Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama